Senin, 27 Januari 2014

Trik Meningkatkan Penjualan Online

Ini pengalaman dan bincang-bincang masalah meningkatkan penjualan online. Saat itu aku bertemu teman lama yang kebetulan kenal di sebuah forum seo. Dia datang dari tempat kerja di Bali (mertuanya se-kota dengan aku)dan ingin ngobrol masalah SEO dan kaitannya dengan bisnis online. Aku oke saja meski nggak begitu mahir tentang SEO.

Trik Meningkatkan Penjualan Online


Intinya adalah cara meningkatkan penjualan online dengan gratis (eh... aku ralat: sedikit biaya) Iyalah, internet kan bayar. Dan trik ini cukup manjur dan efektif. Bagaimana, ya?

Temanku ini, sebut saja Dimas (biar gampang), sebenarnya bukan penjual online. Jual beli online hanya sekedar sampingan, terkadang menjualkan barang milik temannya dan bila laku dapat komisi. Bahkan blog saja nggak punya. Ini hebatnya insting gratisan Dimas, he..he..

Dia memanfaatkan situs gratis jual beli online seperti tokobagus dot com, berniaga dan lain-lainnya. Pokoknya jika ada iklan gratis, sikat aja... Tapi cukup di sinikah? ternyata tidak.

Awalnya, pemasangan iklan nggak begitu baik, dalam arti barang yang dijual nggak laku meski kata si tokobagus "cara tepat jual tepat". Akibat pergaulan bebas dengan komunitas SEO, si Dimas menemukan Trik Meningkatkan Penjualan Online yaitu dengan memanfaatkan SEO.

Anggap saja kamu tahu SEO, yah.. Dimas mencoba menaikkan peringkat artikel yang ada di situs iklan, dengan cara menerapkan SEO on page. Rangkaian kata disusun sesuai anjuran pakar SEO. Dan tidak lupa seo offpage juga dijalankan yaitu dengan mencari backlink  utnuk artikelnya.

Alhasil, untuk kata kunci yang dibidik bisa berada di halaman pertama Google bahkan beberapa di nomer 1. Hasilnya, begitu pasang iklan, telepon dan SMS juga komentar silih berganti datang.

Memang untuk situs iklan besar, posisi SERP cukup bagus bahkan iklan PPC, banner selalu hadir di mana-mana. Namun itu untuk pemilik situs agar situsnya lebih dikenal masyarakat dan tidak untuk pemasang iklan. ( kecuali pemasang iklan premium),

Untuk itu agar artikel iklan (biasanya ditampilkan di halaman tersendiri) agar bisa tampil lebih maksimal di mesin pencari yang masih merupakan andalan pencari iklan, lakukan Trik Meningkatkan Penjualan Online dengan SEO. Sederhana, mudah dan gratis (e.. sedikit biaya)